[INVESTOR.ID] Kampanye Ayam Dingin Segar Mulai Digelar di Jabodetabek

Jakarta – Kampanye Ayam Dingin Segar Kementerian Pertanian yang diluncurkan Oktober lalu kembali mengadakan event Food Truck Road Show- Fun Cooking Demo di 20 lokasi wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak bulan Desember 2016 sampai bulan Juni 2017 dimulai pada hari Minggu, 18 Desember 2016 di CBD Bintaro, Tangerang.

Acara ini akan mengajak komunitas ibu-ibu dan warga di sekitar lokasi untuk ikut serta dalam Demo Masak Bersama Chef Iyan dan mengedukasi masyarakat tentang Ayam Dingin Segar, dimana daging ayam dijaga dalam rantai dingin sehingga menjaga kualitas daging ayam tetap segar, praktis, dan serbaguna.

“Food Truck Road Show merupakan kampanye Ayam Dingin Segar tahap kedua dimana tim kampanye akan melakukan event road show di 20 lokasi di Jabodetabek menggunakan food truck yang didesain khusus, melakukan edukasi tatap muka kepada masyarakat bahwa Ayam Dingin Segar itu Segar-Praktis- Serbaguna” ujar Sri Mukartini, Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner Kementerian Pertanian Indonesia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (19/12).

Ditambahkan Mukartini, selain edukasi, ada demo masak, lomba masak, kuis interaktif, dan berbagai acara menarik lainnya. Kami telah menunjuk seorang chef yang akan berbagi resep untuk food truck road show ini di 20 lokasi yang ditetapkan, bekerja sama dengan kelompok-kelompok masyarakat, warga komplek, dan tokoh masyarakat setempat.

Bagi masyarakat sekitar lokasi Food Truck Show yang ingin mengikuti Lomba Masak dapat mendaftarkan langsung di website, facebook dan Instagram Ayam Dingin Segar.

Ayam dingin segar adalah daging ayam yang diproses dari ayam sehat dibawah lini produksi yang berstandar dan aman, yang langsung melalui proses pendinginan setelah pemotongan hingga pengemasan.

Daging ayam disimpan disuhu terjaga 4 derajat Celcius (atau kurang). Keseluruhan proses produksi berada dalam keadaan dingin, dari rumah potong unggas hingga ke pasar dan konsumen. Proses ini juga meliputi pengiriman produk ke konsumen dan penyimpanan untuk menjamin kualitas secara keseluruhan.

 

Sumber: investor.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s