Sosialisasi Ayam Dingin Segar Melalui Food Truck Road Show – Fun Cooking Demo, Segar-Praktis-Serbaguna

Bogor, 18 Maret 2017 – Hari ini, kampanye Ayam Dingin Segar Kementerian Pertanian yang diluncurkan Oktober lalu, akan menutup rangkaian event Food Truck Road Show – Fun Cooking Demo di Bogor. Sejak Desember 2016, food truck  Ayam Dingin Segar telah berkeliling ke 20 lokasi wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Acara yang mengajak komunitas ibu-ibu dan warga di sekitar lokasi untuk ikut serta dalam “Demo Masak” bersama Chef Iyan ini sangat bermanfaat dalam membantu warga sekitar, terutama komunitas ibu-ibu, mengenai bagaimana cara memilih dan mengolah daging ayam untuk kebutuhan sehari-hari dan menyimpannya dengan cara yang benar.

“Masih banyak ibu yang masih belum mengetahui bagaimana memilih dan menyimpan daging ayam dengan benar. Untuk itu, kampanye Ayam Dingin Segar ini dilakukan agar masyarakat mendapatkan edukasi tentang Ayam Dingin Segar, di mana daging ayam dijaga dalam rantai dingin, sehingga menjaga kualitas daging ayam tetap segar, praktis, dan serbaguna” ujar Chef Iyan selaku chef dalam demo masak event road show tersebut.

Chef Iyan dan MC Nita di Bogor
Chef Iyan dan MC Nita dalam Food Truck – Fun Cooking Road Show Ayam Dingin Segar di Kompleks IPB, Bogor, Sabtu, 18 Maret 2017.

Hal terpenting dalam memilih daging ayam adalah kesegarannya dan bagaimana daging diproses. Ayam dingin segar adalah pilihan yang tepat karena daging ayam segar diproses (dipotong, dibersihkan, dan didinginkan) segera setelah penyembelihan, sehingga rasa, aroma, kesegaran, dan kualitas asli daging ayam tetap terjaga untuk diolah menjadi masakan terbaik bagi keluarga.

Selain mengajak masyarakat sekitar lokasi Food Truck Road Show untuk melihat dan merasakan langsung bagaimana daging ayam diolah, kampanye Ayam Dingin Segar kali ini juga menyediakan daging ayam dingin segar yang bisa didapatkan langsung di acara ini.

Kampanye Ayam Dingin Segar ini melibatkan media sosial di mana masyarakat dapat mengakses website, Facebook, dan Instagram Ayam Dingin Segar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, mengikuti kuis, maupun informasi untuk mengikuti Lomba Masak di acara Food Truck Road Show – Fun Cooking Demo setiap pekannya.

Sejak diadakannya Food Truck Road Show – Fun Cooking Demo pertama kali pada 18 Desember 2016, semakin banyak ibu, yang merupakan target kampanye Ayam Dingin Segar, menjadi lebih tahu mengenai program ini dan menjadikan Ayam Dingin Segar alternatif pilhan mereka untuk keluarga di rumah karena Segar, Praktis, dan Serbaguna.

Tentang Ayam Dingin Segar

Ayam dingin segar adalah daging ayam yang diproses dari ayam sehat di bawah lini produksi yang berstandard dan aman, yang langsung melalui proses pendinginan setelah pemotongan hingga pengemasan. Daging ayam disimpan di suhu terjaga 4 derajat Celcius (atau kurang). Keseluruhan proses produksi berada dalam keadaan dingin, dari rumah potong unggas hingga ke pasar dan konsumen. Proses ini juga meliputi pengiriman produk ke konsumen dan penyimpanan untuk menjamin kualitas secara keseluruhan. Keterangan lebih lanjut dapat di akses melalui www.ayamdinginsegar.com atau Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube Ayam Dingin Segar.

 

Informasi lebih lanjut, mohon menghubungi:

DIREKTORAT KESEHATAN MASYARAKAT VETERINER

Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

Kementerian Pertanian

Jl. Harsono R.M. No. 3

Gedung C Lantai 8,

Pasar Minggu, Jakarta Selatan

T: (021) 7827 477

F: (021) 780 6132

E: kesmavet.pascapanen@pertanian.go.id

 

DASA Strategic Indonesia

Gedung Dewan Pers Lantai 6

Jl. Kebon Sirih No. 32-34, Jakarta 10110

Contact Person: Citra Satrya

M: 0811112407

T: (021) 3510 858

F: (021) 3510 856

E: pr@dasastrategic.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s