Oleh: Retno Kusumawardani

Makanan sehat adalah makanan yang mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dengan komposisi yang seimbang. Sebagai ibu rumah tangga, saya terbiasa menyediakan menu makanan sehat untuk keluarga saya dengan cara memasak sendiri. Karena dengan memasak sendiri, saya jadi tahu bahan-bahan apa saja yang ada dalam masakan tersebut. Selain itu saya juga bisa mengontrol sendiri kebersihan dan proses memasaknya.
Ketika membeli sayuran, saya memilih sayuran yang masih segar. Sayuran segar ditandai dengan warnanya yang cerah, dan tidak layu, batangnya mudah dipatahkan karena kandungan air masih tinggi. Sayuran yang berlubang karena dimakan ulat juga lebih sehat. karena itu berarti tidak mengandung pestisida (*)
Selain memasak sayur, saya juga menyediakan lauk untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga. Untuk protein hewani anak-anak saya lebih suka lauk daging ayam. Daging ayam bisa diolah menjadi berbagai macam masakan. Yang menjadi favorit anak-anak adalah ayam goreng dan ayam kecap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s