Oleh: Farida Zulkaidah Pane

“Nah, ini tempat membeli berbagai macam daging,” jelas salah satu pegawai supermarket yang memandu saat itu. Di depannya, berjajar lemari pendingin berisi aneka daging dalam berbagai bentuk potongan yang siap diolah.

“Siapa yang suka ayam?” tanyanya lagi.

“Saya!” sahut anak-anak antusias.

“Wah, wah! Sepertinya semua suka ayam, ya? Memang ayam ini merupakan salah satu menu favorit bagi kita semua.”

Demikianlah sekelumit keceriaan acara minggu lalu. Kami sekeluarga berkesempatan mengikuti Kumpul Bocah dengan tema Market Day yang diadakan sebuah komunitas sekolah rumah. Seru sekali kegiatannya. Mulai dari mempelajari adab masuk pasar, cara membedakan kebutuhan dan keinginan, cara berbelanja yang bijak, cara memilih produk yang baik, cara membayar dan menghitung uang kembalian, bahkan mewawancarai para pegawai supermarket untuk mengetahui lebih dalam tugas dan aktivitasnya dalam mengurus supermarket.

Bicara tentang daging ayam, wajar memang jika banyak yang suka, ya. Selain mudah didapat, harganya relatif murah dibandingkan daging sapi, domba atau kambing. Teksturnya yang empuk, rasanya yang gurih serta kandungan lemaknya juga lebih rendah sehingga sering menjadi pilihan bagi yang sedang berdiet.

Untuk menghidangkan sajian daging ayam yang sehat dan lezat, kita harus selalu memastikan bahwa daging ayam yang kita olah masih dalam keadaan segar dan higienis. Bagaimana cara mengetahui kesegaran daging ayam?

(Selengkapnya di https://rumahsurgablog.wordpress.com/2017/05/27/ayam-dingin-segar-pilihan-untuk-sajian-sehat-lezat/)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s