Oleh: Murtiyarini

Ayam Dingin Segar adalah salah satu isi yang wajib ada di kulkas di rumah saya. Sebagai ibu bekerja yang tidak mungkin setiap hari belanja, saya belanja seminggu sekali untuk memastikan stock sayur, buah, bumbu, daging, ikan dan tentu saja ayam dingin segar dalam jumlah cukup. Bisa dibilang, porsi belanja ayam dingin segar lebih banyak dari lauk lainnya karena keluarga kami paling suka masakan ayam. Terutama anak laki-laki saya, dalam sekali makan dia bisa menghabiskan 2-3 potong ayam goreng atau semur sampai menyebut dirinya kembaran ketiga Upin-Ipin. Hihihi.
Ayam dingin segar bukan sebuah merek dagang lho. Ayam dingin segar adalah istilah untuk daging ayam yang diproduksi dengan cara pendinginan dan pembekuan. Ayam disembelih di Rumah Potong Unggas dan dagingnya langsung dikelola dalam suhu dingin 0-4°C. Suhu dingin ini terus dipertahankan pada penyimpanan daging ayam dari rumah potong, selama perjalanan, di toko dan pasar tempat penjualan ayam hingga sampai ke tangan konsumen.

Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner, Kementerian Pertanian Indonesia ingin menyampaikan kepada masyarakat mengenai 3 keunggulan ayam dingin segar, yaitu segar, praktis dan serbaguna. Segar dalam kualitasnya, praktis dalam pembelian dan penyimpanan serta serbaguna dalam pengolahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s