Oleh: Maria Soraya

“Perempuan itu mau setinggi apapun jabatannya di bidang yang dia geluti, harus tetap bisa bedain mana daging ayam mana daging kambing. Buka laci dapur, jangan sampai salah ambil, harusnya masak ayam dikasih jahe biar sedap, eh yang diambil malah kunyit. Berabe itu, Kak,” Kalimat penuh nasihat dari Mamah sebelum saya menikah itu memang benar adanya.

Perempuan jaman sekarang dituntut bukan hanya harus bisa multitasking dan efisien dalam mengerjakan sesuatu. Tetapi, harus tahu urusan dapur, setidaknya bisa membedakan mana jahe dan kunyit. Apalagi sekarang kan informasi begitu mudah didapatkan. Baru menikah dan kepingin masakin Ayam Lada Hitam buat Pak Suami, kayak yang ada di restoran, tinggal tanya Mbah Gugel. Bingung cara bikin kaldu ayam yang lezat ? Tinggal cari videonya di Youtube.

Nasihat lainnya dari Mamah urusan dapur adalah soal masak-memasak. Beliau bilang untuk penghematan belanja dapur, sebaiknya membeli ayam utuh, karena bisa diolah menjadi berbagai masakan dan pastinya bisa tahan disimpan di lemari pendingin. Untuk belanja ayam potong pun, saya mendapat tips jitu dari Mamah.

[Selengkapnya di https://mariasoraya.com/2017/06/01/7-resep-penuh-cinta-ayam-dingin-segar-untuk-hidangan-istimewa/]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s