FAQ

Apakah yang dimaksud dengan Ayam Dingin Segar?

Ayam Dingin Segar adalah salah satu jenis pilihan belanja daging ayam yang selama diproses (disembelih, dipotong, dibersihkan, dan dijual) selalu dijaga dalam keadaan dingin (di bawah 4°C).

Bagaimana dengan daging ayam beku?

Daging ayam beku boleh digolongkan sebagai Ayam Dingin Segar karena disimpan dan dijaga di dalam suhu jauh di bawah 4°C

Benarkah Ayam Dingin Segar berkurang kelezatannya, jika dibandingkan dengan daging ayam hangat?

Tidak benar, karena proses pendinginan atau pembekuan yang benar tidak mengurangi kualitas dan rasa ayam aslinya.

Ayam Dingin Segar mampu bertahan berapa lama?

Ayam Dingin Segar, jika dikemas baik dan disimpan di chiller (suhu di bawah 4º C), dapat bertahan 1 hingga 2 hari. Jika dikemas baik dan disimpan di freezer (suhu di bawah -18º C) dapat bertahan sampai dengan 6 bulan.

Mengapa Ayam Dingin Segar dibilang praktis?

Ayam Dingin Segar disebut praktis karena bisa disimpan dan diolah atau dimasak kapan pun kita mau. Tidak perlu tergesa-gesa atau ketakutan akan basi dan tercemar atau terkontaminasi, sehingga sangat sesuai dengan kondisi masyarakat modern yang semakin sibuk dan dinamis sekarang ini.

Mengapa Ayam Dingin Segar dikatakan serbaguna?

Ayam dingin segar dikatakan serbaguna karena proses pendinginan dan pembekuannya tidak mempengaruhi kualitas dan rasa aslinya, sehingga bisa diolah atau dimasak dengan resep apapun, seperti juga ayam hangat yang baru dipotong. Tinggal siapkan resep dan bumbunya, ambil ayam dingin segarnya dan mulailah memasak.

Bagaimana dengan kandungan gizinya?

Kandungan gizi yang dimiliki Ayam Dingin Segar tidak berbeda atau lebih sedikit dari ayam hangat. Proses pendinginan atau pembekuan, apabila dilakukan dengan benar, tidak mengurangi kandungan gizi yang ada pada daging ayam.

Jenis ayam apa saja yang bisa dijadikan Ayam Dingin Segar?

Ayam dingin segar bisa berasal dari jenis ayam apa saja, baik ayam broiler (pedaging), ayam kampung, ayam petelur, maupun ayam-ayam lainnya. Selama diolah atau diproduksi dengan proses dingin, bisa disebut sebagai Ayam Dingin Segar.

Di mana kita bisa mendapatkan Ayam Dingin Segar?

Di pasar-pasar modern seperti mall dan supermarket, outlet khusus penjual daging ayam, atau mungkin saja di pasar tradisional yang penjualnya sudah menerapkan rantai dingin.

Kenapa Ayam Dingin Segar tergolong hemat?

Ayam Dingin Segar dengan kualitas yang terjaga dengan baik, dalam hal rasa, warna, bau dan kesegarannya memiliki harga yang mampu bersaing dengan harga ayam hangat di pasar. Apalagi, kita bisa memilih kapan waktunya belanja di saat yang paling menguntungkan.